Cerita Inspirasi Sedekah

Bersedekah akan melipat gandakan balasan kebaikan.
Kuncinya adalah ikhlas dan niatkan semuanya hanya untuk Allah, seperti sepenggal cerita Ust. Yusuf Mansur berikut :

Saat dipenjara akibat bisnis yang hancur-hancuran. Suatu hari di penjara saya dalam kondisi lapar. Entah mengapa cadongan (jatah nasi) tidak datang. Saya ingat masih punya sepotong roti, tapi saat hendak dimakan, saya kihat semut berbaris di dinding yang sedang mencari makan. Saya mendekat dan bilang sama semut-semut itu, “Tuhan elu sama dengan Tuhan ane . Kalau ane berdoa tidak bakal terkabul karena banyak dosa, tapi kalu elu yang berdoa barangkali terkabul. Nih, elu makan roti ane. Tapi doain ane supaya bisa makan nasi. Perut ane lapar nih.“

Lalu saya letakkan roti itu di dekat tembok. Ajaib, semut-semut itu langsung mengerubuti roti dan dan mengangkat potongan demi potongan roti ke sarangnya. Sepuluh menit kemudian salah seorang pegawai penjara dating dan member saya nasi bungkus Padang. Subhanalloh dari memberi roti kepada semut-semut itu rupanya Allah mengajarkan saya tentang ilmu sedekah. Jadi berbagi dengan sesama adalah salah satu untuk membuka pintu kemurahan dan keajaiban dari Allah.

Dari cerita Ust.Yusuf diatas, maka perlu kita renungi hanya dari sepotong roti saja Allah gantikan dengan nasi bungkus Padang, sungguh luar biasa.  Bersedekah akan melipat gandakan balasan kebaikan.

Anda bisa menyalurkan infaq / sedekah misalnya ke Sekolah Penghafal Quran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s