Tahun Baru Harapan Baru

“Mengarungi Samudra Kehidupan…….
Kita ibarat para pengembara……
Hidup ini adalah perjuangan…….
Tiada masa untuk berpangku tangan….”

Adakalanya…
Di antara rentang perjalanan hidup ini…
Kurasakan berat ku jalani…

Tapi…tunggu sebentar…
Jangan-jangan rasa berat itu
Hanyalah rasa biasa yang diberat-beratkan
Seolah memang berat sungguhan

Padahal, bisa jadi itu terjadi karena :

  • Aku tiada pandai bersyukur, atau karena
  • Aku tiada memiliki tujuan hidup yang jelas, atau karena
  • Keragu-raguan dalam melangkah, atau karena
  • Aku terlalu lama dan banyak berpikirnya dibanding segera mengambil tindakan

Sehingga aku terkungkung sendiri dalam pergulatan di hatiku
Sehingga hal-hal sederhana dan semestinya mudah menjadi serasa berat

Nah …itu dia…
Kebiasaan menunda waktu ini ternyata masih cukup sulit aku hindarkan
Ya Allah aku tahu itu

Ya Allah, berilah kekuatan hamba-Mu ini
Untuk dimudahkan bersegera dalam urusan kebaikan
Hamba-Mu menyadari,
Rentang perjalanan hidup di dunia ini tiadalah lama
Mudahkanlah Hamba-Mu ini membaca tanda-tanda dari-Mu
Hingga aku – hambaMu – yang lemah ini mampu mencapai garis akhir perjalanan hidup ini dengan selamat menuju-Mu

Jadikanlah kiranya perjalananku ini…

  • Perjalanan dengan dendang ceria
  • Perjalanan dengan ringannya hati melangkah

Karena aku menjadi tahu
Hanya kepada-Mu yang aku tuju

Selamat tinggal masa kelam, selamat tinggal perilaku burukku
Selamat datang masa depan penuh harapan

Selamat Tahun Baru 1432 H
Selamat Tahun Baru 2011 M

Tinggalkan Balasan

