Lapangkan Rezeki dengan Sedekah

Sebagai konsekuensi hidup, manusia bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun adakalanya bahkan sering ikhtiar atau kerja kita belum mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang kita harapkan. Apalagi jika dihadapkan pada kebutuhan hidup tiap tahun yang terus meningkat, maka selain bersabar dan tidak putus asa diperlukan “kiat-kiat” menambah dan melapangkan jalan rezeki untuk kita. Tentu rezeki yang di maksud adalah rezeki yang halal dan baik yang didapat bukan dari mendzolimi / menipu orang lain.

5 hal yang menurut tuntunan agama dapat melapangkan rezeki seseorang di antaranya :

  1. perbuatan baik,
  2. sedekah,
  3. silaturahmi,
  4. taubat / istighfar
  5. syukur.

Substansi / inti yang ingin diraih dari 5 amalan di atas adalah keridloan Allah SWT, sehingga dengan ke-Maha Pemurahan-Nya kemudian Allah menambahkan dan melapangkan jalan rezeki kita atau bahkan kemudian kemudahan dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Yang sangat diharapkan adalah balasan kebaikan amal di akherat kelak, dan itu mudah bagi Allah SWT.

Sedekah, salah satu jalan meraih Ridlo Allah SWT, merupakan tindakan mengeluarkan apa yang kita miliki (bisa berupa harta, uang, tenaga, pikiran bahkan senyuman ) yang dilakukan dengan tulus dan ikhlas akan bermanfaat membantu bagi sesama, insya-Allah akan dilipat gandakan balasannya baik di dunia maupun di akherat.

Kita perlu memperhatikan dan menerapkan ajakan baik dari ustadz Yusuf Mansur yang banyak di ulas dari buku beliau tentang Keajaiban Sedekah : “The Miracle of Giving”.  Buku yang sangat bagus sebagai salah satu referensi kita.

Anda bisa menyalurkan sebagian  rezeki untuk beasiswa anak yatim di sini di Darul Amanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s